Tuesday, August 1, 2017

CERITA MOCHAMAD KHAMIM SETIAWAN NAIK HAJI JALAN KAKI DARI PEKALONGAN KE MEKKAH

Niat dan kesungguhan Mochammad Khamim Setiawan (28) untuk menunaikan ibadah haji ditempuh dengan berjalan kaki dari Pekalongan ke Tanah Suci tidak sia-sia.

Khamim seorang pemuda asal pekalongan dan sedang menempuh studi Sarjana Ekonomi dari Universitas Negeri Semarang itu menunaikan Ibadah Haji ditempuh dengan jalan kaki berangkat dari kampung halamannya di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan pada 28 Agustus 2016 lalu. Dalam perjalanannya tersebut Tentu saja ia harus melewati beberapa negara Asia dengan terus berjalan kaki, tak peduli panas maupun hujan.
Kadang ia harus istirahat di masjid, menumpang di rumah orang yang ditemui, atau bahkan bermalam di hutan di berbagai negara yang ia lalui.

Pada 19 Mei 2017, ia telah tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dengan niat Bismillah dia memulai perjalanan itu untuk menempuh jarak kira-kira 9.000 kilometer. Sesuai dalam kalender Indonesia, Hari Raya Idul Adha bertepatan tanggal 1 September 2017.

Berikut video pengakuan Khamim ketika menempuh pejalanan Hajinya


No comments:

Post a Comment

5 MASALAH BESAR DI INDONESIA

Ilustrasi Indonesia Menangis Indonesia negara kepulauan terbesar di Dunia, terdiri dari berbagai macam suku bangsa, ras, bahasa, ada...