Monday, July 31, 2017

5 KIAT SUKSES MENJADI WANITA PRODUKTIF


Hai Ladies.. Bertemu kembali bersama saya, kali ini akan membahas tentang seberapa besar peluang
 seorang wanita dalam membuka usaha. Kalo kita saksikan, sudah banyak cerita yang mengisahkan perjuangan seorang wanita dalam melakukan sebuah bisnis atau usaha, bahkan pencapaian bisnisnya bisa melebihi kaum pria. Adanya emansipsi wanita memberikan peluang yang cukup besar bagi kaum wanita dalam melakukan sebuah bisnis. Tidak ada perlakuan yang berbeda antara laki-laki dan wanita. Tetapi pertanyaannya adalah apakah para Ladies sudah tahu, kira-kira bagaimana caranya agar seorang wanita bisa berkecimpung di dunia usaha.






Sedikit akan saya paparkan kiat sukses menjadi wanita yang produktif

1.    Pilih Usaha sesuai kemampuan

Segala pekerjaan kalau sumbernya dari hobi maka akan menyenangkan dalam melakukannya, kenapa tidak menjadikan hobi menjadi ladang usaha. Contoh jika ladies suka menjahit, kenapa tidak mencoba mengembangkan usaha pembuatan pakaian atau boneka, dan lain sebagainnya. Atau ladies juga hobi memasak, kenapa tidak mencoba membuka usaha kuliner atau membuat cake kemudian di pasarkan secara Online. Jadi intinya adalah, lakukan usaha seusai dengan apa yang kita kuasai dan kita sukai.

2.     Buat  produk berkualitas

Dalam sebuah Usaha, kualitas produk adalah menjadi rujukan utama bagi para konsumen, jadi kalo ladies mencoba terjun di dunia usaha, buatlah produk yang benar-benar berkualitas dan bias menjadi produk unggulan di banding para pesaing. Contoh kalo kita bergelut di bidang pembuatan pakaian, pilihlah bahan yang berkualitas, atau kalo kita berkecimpung di bidang kuliner atau makanan pilihlah bahan-bahan yang segar dan menyehatkan.

3.    Perhatikan Cara Pemasaran

Poin penting dalam melakukan usaha adalah bagaimana cara memasarkan produk kita dengan baik dan benar, percuma juga produk kita bagus dan berkualitas tetapi tidak mampu memasarkannya. Salah satu opsi pemasaran bias dilakukan secara Online maupun Offline, pilihan Online atau Reseller bisa kita lakukan apabila kita tidak punya lapak atau tempat untuk memasarkan produk yang kita buat. Dan yang perlu di ingat adalah lakukan pemasaran secara konsisten dan berkesinambungan.

4.    Pantang Menyerah

Salah satu kunci sukses seseorang dalam hal apapun adalah kerja keras dan tidak putus asa alias pantang menyerah. Ladies pasti pernah dengar cerita seorang Thomas Alfa Edison harus melakukan riset ratusan kali sebelum akhirnya beliau mampu membuat sebuah lampu, bayangkan kalau Mr. Thomas putus asa dan tidak melanjutkan risetnya, mungkin Lampu yang kita ketahui sekarang tidak akan pernah di buat. Begitu juga dalam usaha, pasti akan ada pasang surut dalam pelaksannannya, untung rugi dalam usaha itu hal biasa, jadi dalam hal apapun kita harus terus semangat dalam menjalankan sesuatu.

5.    Jangan Berhenti belajar dan Berkreasi

Dalam tuntunan agama jelas di sebutkan bahwa menuntut ilmu di mulai dari dalam rahim hingga ke liang lahat, jadi sebelum ajal menjemput yang namanya belajar harus terus di lakukan. Teruslah belajar sekalipun usaha kita sudah di anggap maju, carilah referensi-referensi usaha yang bisa menunjang usaha yang telah ladies rintis. Sekarang layanan internet sudah menyediakan banyak hal informasi, sehingga memudhkan kita dalam berkreasi.

Demikian Ladies 5 Kiat Sukses menjadi wanita yang produktif, mudah-mudahan bermanfaat. Kita berjumpa kembali di artikel saya yang akan datang.

Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog Iman Zamonano

Salam Sukses





No comments:

Post a Comment

5 MASALAH BESAR DI INDONESIA

Ilustrasi Indonesia Menangis Indonesia negara kepulauan terbesar di Dunia, terdiri dari berbagai macam suku bangsa, ras, bahasa, ada...